Jasa Bangun Rumah Borongan

Jasa Bangun Rumah Borongan

Bagian Yang Wajib Ketika Anda Membangun Rumah

Toilet

Jasa Bangun Rumah Borongan – Toilet, Kakus, Kloset, Jamban atau WC (bahasa Inggris: water closet) dapat merujuk pada perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran, yaitu urin dan feses.

Dalam penggunaan Bahasa Indonesia sehari-hari, istilah toilet ataupun WC sebenarnya lebih sering digunakan untuk mengacu pada ruangan tempat perlengkapan tersebut berada, meskipun dapat pula mengacu pada perlengkapan tersebut. Istilah lain, yaitu kamar kecil atau kamar belakang juga dapat digunakan dalam bahasa Indonesia untuk memperhalus penyebutan, dan hanya digunakan untuk ruangan dari perlengkapan tersebut. Sedangkan istilah kloset, kakus, dan jamban sendiri biasanya hanya digunakan untuk mengacu pada perangkatnya saja.

Istilah tandas dan peturasan jarang dipakai dalam penggunaan sehari-hari di Indonesia. Tandas dapat merujuk baik perangkat maupun ruangannya, dan sering digunakan di dalam Bahasa Melayu. Peturasan lebih merujuk ke tempat buang air kecil[1], karena kata dasar turas berasal dari bahasa Jawa yang berarti urin[2], oleh karena itu dianggap sebagai sinonim dari urinoar.

 


Toilet rumah

Di negara maju dan beberapa negara berkembang, hampir semua tempat tinggal memiliki paling sedikit sebuah toilet. Toilet di tempat tinggal pribadi umumnya tidak dipisahkan menurut jenis kelamin. Toilet dapat berada satu ruangan dengan kamar mandi, dapat pula tidak. Di India baru-baru ini disarankan agar semua perempuan wajib memiliki toilet terpisah.


bak mandi

Bak mandi adalah sebuah perlengkapan yang ditempatkan atau dipasang secara permanen di kamar mandi. Kebanyakan bak mandi modern dibuat dari akrilik atau serat kaca, tetapi ada pula yang dibuat dari baja yang dilapisi porselen atau kayu. Bak mandi kuno di dunia barat biasanya dibuat dari baja yang digalvanisasi atau dari besi (cast iron) yang dilapisi porselen.

Hingga belakangan ini kebanyakan bak mandi dibuat dalam bentuk lebih kurang persegi empat, tetapi dengan munculnya teknik pembentukan akrilik, maka variasinya pun lebih beraneka rupa. Bak mandi biasanya berwarna putih, tetapi sekarang warna-warna lainnya pun lazim ditemukan.

Penggunaan bak mandi seringkali dikritik karena memboroskan air.

Bak mandi biasanya dibuat dalam dua jenis:

Bak mandi barat, di mana penggunanya dapat berbaring. Bak mandi ini biasanya panjang dan agak dangkal.

Bak mandi timur, di mana penggunanya berdiri. Bak mandi seperti ini disebut ofuro di Jepang dan biasanya pendek dan lebih dalam

Jasa Bangun Rumah Borongan


kamar mandi

Kamar mandi adalah suatu ruangan di mana seseorang dapat mandi untuk membersihkan tubuhnya. Kadang-kadang kamar mandi juga dilengkapi dengan wastafel (tempat cuci tangan) dan juga kakus.


Dapur

Dapur secara harafiah berarti suatu tempat, biasanya di dalam rumah, di mana seseorang melakukan suatu aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan. Aktivitas seperti ini dinamakan dengan kegiatan memasak. Di sisi lain, kata dapur juga bisa mengacu pada aktivitas memasak ini maupun hasil daripada aktivitas ini.


Bentuk dapur

Seiring dengan perkembangan budaya dan teknologi, bentuk dapur juga mengalami perubahan. Perencanaan dapur modern saat ini mengikuti prinsip segitiga yang menyatakan bahwa 3 fungsi utama dapur adalah penyimpanan (seperti kulkas), persiapan, dan memasak. Prinsip ini menekankan supaya antara ketiga fungsi tersebut, tidak saling menghalangi namun juga jarak ketiganya tidak terlalu jauh.

Beberapa bentuk dapur yang umum diimplementasikan antara lain :

Seluruh fungsi di atas ditempatkan pada satu dinding sehingga prinsip segitiga ini menjadi segaris (sedinding). Bentuk ini kurang efektif namun lebih menghemat ruangan.

Bentuk lainnya dari fungsi di atas yaitu dapur ditata pada dua dinding yang berlawanan.

Bentuk dapur L, dimana alat-alat dapur ditempatkan pada 2 dinding yang berpotongan (di sudut).

Bentuk dapur U, yaitu menempati 3 dinding.

Terkadang, dapur juga memiliki tempat yang berfungsi sebagai ruang makan juga.

Jasa Bangun Rumah Borongan


Garasi

Garasi adalah tempat untuk menyimpan mobil agar terhindar dari pencurian ataupun untuk melindungi mobil terhadap cuaca terik matahari ataupun oleh air hujan maupun embun di malam hari sehingga mobil terhindar dari embun yang mengandung asam sehingga usia kendaraan dapat lebih panjang karena dapat menghambat proses karat yang terjadi pada bodi mobil ataupun bagian-bagian yang terpapar kepada embun dan air.

Ukuran garasi tergantung kepada besar kecilnya kendaraan, untuk kendaraan kecil seperti untuk Kia Picanto, Suzuki Karimun atau kendaraan sejenis lainnya cukup garasi dengan ukuran 2,4 m x 4,8 m, tetapi untuk kendaraan yang lebih besar harus mempunyai garasi dengan ukuran 3 m x 6 m.

kami tubaguskencanaarsitek.co.id siap melayani jasa desain bangun rumah diseluruh indonesia.

Butuh Jasa Arsitek ? kunjungi terus https://tubaguskencanaarsitek.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat Konsultasi Gratis