Desain Rumah Minimalis : Filosofis, Ukuran, Interior, Warna dan Furniture

Desain Rumah Minimalis : Filosofis, Ukuran, Interior, Warna dan Furniture

Gaya rumah di masa yang akan datang dan zaman ini sepertinya masih menunjukkan banyaknya peminat untuk mewujudkan rumah minimalis. Rumah minimalis adalah salah satu jenis yang paling cocok untuk keluarga baru di zaman modern saat ini. Apalagi untuk memanfaatkan lahan yang cukup terbatas dan mahalnya harga bahan bangunan. Rumah minimalis ialah pilihan yang sangat tepat. Meskipun space terbatas, tapi dari desainnya yang elegan dan modern dari Tubagus Kencana Arsitek dapat memikat banyak orang untuk mendesign nya.

Tapi sebelum membuat rumah minimalis, sebaiknya Anda perhatikan pula bagian interiornya, hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Maka banyak pengembang perumahan dan profesional misalnya para arsitek akan berdiskusi terlebih dahulu mengenai desain rumah minimalis lampung

Desain Interior Rumah Filosofis

Macam apa sih desain interior untuk rumah ini? Sebelum membangun atau mendesain rumah minimalis kita harus tahu dulu kegunaan utama rumah. Sebagai tempat tinggal, tempat aktifitas sehari-hari dan tempat sebuah keluarga menghidupkan nilai-nilai kehidupanya. Maka nilai filosofis rumah juga perlu diutamakan ketika sedang merancang interior rumah idaman.

Tentukan ukuran rumah

Desain Rumah Minimalis : Filosofis, Ukuran, Interior, Warna dan Furniture

Awalnya tentukan terlebih dulu ukuran dari rumah yang akan dibangun. Layaknya rumah jenis lain, rumah tipe minimalis memiliki ukuran yang standar yaitu tipe rumah ukuran 36, tipe 45, tipe 60 dan yang lainnya, Kemudian kita bisa mendesain atau membuat denah ruangannya yang ada dahulu. Biasanya untuk rumah minimalis yang space rumahnya tidak begitu besar seperti tipe 36, tetap ada juga ruang tidur, ruang untuk tamu atau bisa juga dijadikan satu dengan ruang keluarga, dapur dan kamar mandi. Lalu arahkan letak susunan ruangannya.

Penataan Desain Interior

Apabila sudah digambar hal ini akan mempermudah penataan desain interior rumah itu sendiri. Desain interiornya tetap menggambarkan rumah minimalis. Patut dicatat bahwa jika rumah minimalis tidak mempunyai struktur bangunan yang begitu rumit dan luas. Pemilihan bahan bangunannya pun disesuaikan yang ringan, tidak mengambarkan berlebihan. Maka desain interior rumah akan mengikuti juga .

Desain Rumah Minimalis : Filosofis, Ukuran, Interior, Warna dan Furniture

Penataan Warna Interior

Contohnya untuk rumah minimalis yang ukurannya atau tipenya 45. Rumah ini lebih besar dari pada ukuran tipe 36 sehingga penataannya bisa lebih mudah. Warna-warna yang dipilih pada rumah minimalis bagunya menggunakan warna terang tapi tetap soft sehingga ruangan tidak terkesan sumpek. Anda bisa memilih penataan warna di Gadged atau Laptop anda sebelum mulai mewarnai ruangannya. Disarankan menggunakan warna misalnya putih, abu-abu, coklat muda,, putih gading , putih kebiruan dan lain sebagainya, Ruangan di dalam rumah minimalis harus terlihat luas dan pemilihan interior juga menentukan khas dan aura yang ingin didapatkan.

Desain Rumah Minimalis : Filosofis, Ukuran, Interior, Warna dan Furniture

Pemilihan Furniture

Furniture atau pemilihan interior dalamnya harus yang cocok untuk diletakkan di ruangan yang kecil seperti rumah minimalis. Maka furniture yang simple dan tidak terkesan berat bisa dipakai, tips nya jangan menggunakan furniture yang terkesan kaku, tua dan bahannya pun harus dipilih dengan cermat dan tepat.

Desain Rumah Minimalis : Filosofis, Ukuran, Interior, Warna dan Furniture

Baca Juga :

Jasa Arsitek Lampung : Tubagus Kencana Arsitek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Chat Konsultasi Gratis